Jumat, 20 Februari 2015

Perawatan Wajah Berminyak dan Berjerawat


cara merawat wajah berminyak
Yang perlu kita lakukan adalah dengan rutin membersihkan wajah. Kita bisa gunakan cleanser untuk membersihkan wajah berminyak dan berjerawat. Kita bersihkan dengan pembersih wajah pada pagi dan malam hari. Sebaiknya hindari penggunaan sabun untuk membersihkan wajah. Sebab sabun justru meningkatkan produksi minyak di wajah. Pastikan juga menggunakan kain pembersih muka yang halus. Menggunakan tisue untuk wajah juga cara yang baik. Usapkan secara lembut agar tidak merangsang keluarnya minyak.
Jika dirasa wajah berminyak dan berjerawat kita tak cukup diatasi dengan pembersih wajah, kita bisa coba menggunakan produk pembersih wajah yang “lebih keras”, karena biasanya ini mengandung benzoil peroksida, asam salisilat atau asam glikolat maka kita harus berkonsultasi dulu sebelumnya dengan konsultan kecantikan kita. Jika diperbolehkan maka kita tetap perlu mencoba terlebih dulu dengan membeli produk yang berukuran paling kecil. Gunanya untuk mengetahui apakah produk ini memang cocok untuk wajah kita. Sebab jika tidak cocok, justru bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Untuk itu, kita perlu berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit berminyak yang tepat.
Cara untuk merawat wajah yang berminyak lainnya yang bisa dicoba asalkan dengan ppenadmpingan konsultan adalah adalah dengan menggunakan toner (cairan khusus pembersih minyak). Pakailah toner wajah ini hanya pada bagian yang berminyak dan hindari untuk menggunakannya pada bagian kulit yang kering. Sebab dikhawatirkan akan mengiritasi kulit. Dengan merawat wajah kita yang berminyak dengan baik, maka pertumbuhan jerawat pun bisa dihindarkan. Yang terpenting, kuncinya jangan sampai kulit kita sampai keluar minyak berlebihan. Jika itu bisa dilakukan, maka jerawat pun akan sulit untuk bisa tumbuh. Tak percaya? Mari kita buktikan saja dengan menjaga kebersihan wajah dan minyak di wajah agar tak berlebihan. Maka wajah pun akan terbebas dari jerawat yang menjengkelkan itu.

0 komentar:

Posting Komentar